Tanaman Cikur atau kencur


Tahukah anda ini tanaman apa? ya ini namanya tanaman kencur, atau kalo orang sunda bilangnya cikur. Ini adalah daun kencur, daunnya juga bisa dimakan loch!! Kalo kencurnya yang pasti masih dibawah tanah.

Kencur atau yang dalam bahasa latinnya (Kaempferia galanga L.), merupakan tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Dan yang banyak orang ketahui sebagai bumbu masak.

Namun ternyata menurut beberapa penelitian kencur ini bisa dijadikan obat tradisional, bahan kosmetik,penyedap makanan dan minuman.

Prosfek nilai ekonomi dari kencur ini sebenarnya bagus sekali, namun masih jarang masyarakat yang membudidayakannya secara besar. Kalopun bertanam kencur hanya depan rumah atau di pot sebagai bumbu masak.

Terus apa yang ditanamnya? biasanya rimpanglah yang kita tanam, untuk memperbanyak dari tanaman kencur ini. Jadi adakah yang berminat untuk membudidayakannya????
Bagi yang ingin membaca atau membutuhkan materi kuliahMANAJEMEN dan AKUNTANSI silahkan langsung saja meluncur ke TKP----->>> Klik di sini   «« Gratisssssssssssss.

0 komentar:

Posting Komentar

Bila berkenan silahkan tinggalkan kritik, saran, atau pertanyaan demi kebaikan bersama. Terima kasih