Jeruk Bali


Jeruk bali, jeruk besar, atau pamelo merupakan jeruk penghasil buah terbesar. Jeruk ini termasuk jenis yang mampu beradaptasi dengan baik pada daerah kering dan relatif tahan penyakit, terutama CVPD yang pernah menghancurkan pertanaman jeruk di Indonesia.

Jeruk Bali memang merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi. Selain rasanya yang unik, jeruk ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Konon Tanaman jeruk yang ada di Indonesia adalah peninggalan orang Belanda yang mendatangkan jeruk manis dan keprok dari Amerika dan Itali.

Jeruk bali mempunyai masa berbuah yang lama, dari muda hingga matang bisa lebih dari 7 bulan. Namun jeruk ini berbuah sepanjang tahun, dan tiap pohon bisa berbuah antara 5 sampai 20.

Jeruk yang matang biasanya memiliki struktur kulit yang agak kekuningan, dan kalo ditekan akan terasa empuk. Jeruk bali sendiri sangat manis sekali dan dagingnya yang tebal serta besar. Tidak hanya dagingnya yang bisa dimakan, ternyata sebagian masyarakat mengolah kulitnya yang tebal menjadi manisan.

Dengan terlebih dahulu dibuang kulit bagian luarnya, kemudian direndam di air garam yang kemudian diolah menjadi manisan. namun selain itu jeruk bali juga berhasiat untuk mengobati penyakit tertentu.
Bagi yang ingin membaca atau membutuhkan materi kuliahMANAJEMEN dan AKUNTANSI silahkan langsung saja meluncur ke TKP----->>> Klik di sini   «« Gratisssssssssssss.

0 komentar:

Posting Komentar

Bila berkenan silahkan tinggalkan kritik, saran, atau pertanyaan demi kebaikan bersama. Terima kasih