Buah bencoy atau buah menteng

Buah bencoy merupakan salah satu dari jenis buah yang sekarang sulit ditemukan dan memang jarang dibudidayakan oleh masyarakat. Buah bencoy sendiri merupakan sebutan lain dari buah menteng. Disebut sebagai buah menteng karena dahulu buah ini banyak sekali tumbuh di daerah menteng jakarta.

Buah ini memiliki pohon yang lumayan tinggi dan keras, jika dilihat dengan seksama pohon dan buahnya mirip sekali dengan buah pohon duku. Buahnya akan tumbuh pada batang-batang seperti pada pohon duku.

Buah bencoy memiliki rasa yang segar masam, dan bisa juga dijadikan minuman. menurut beberapa sumber kulit kayu dari pohon bencoy atau menteng ini bisa dijadikan sebagai bahan campuran pewarna sutra yang alami. Ukuran dari buah bencoy sendiri sebesar buah duku, atau memiliki diameter sekitar 1,5-2 cm, dengan buah muda akan berwarna hijau, sedangkan untuk yang sudah matang hijau kekuning-kuningan sampai kuning.

Bagi yang ingin membaca atau membutuhkan materi kuliahMANAJEMEN dan AKUNTANSI silahkan langsung saja meluncur ke TKP----->>> Klik di sini   «« Gratisssssssssssss.

0 komentar:

Posting Komentar

Bila berkenan silahkan tinggalkan kritik, saran, atau pertanyaan demi kebaikan bersama. Terima kasih